Menghilangkan Jerawat-Jerawat Kecil di Wajah secara alami

Menghilangkan Jerawat-Jerawat Kecil di Wajah secara alami

Menghilangkan jerawat-jerawat kecil di wajah secara alami - Seberapapun ukuran jerawat baik jerawat besar maupun kecil membuat seseorang terganggu kepercayaan diri mereka dalam bersosialisasi dengan lingkungan. Meskipun hanya jerawat-jerawat kecil di wajah ternyata juga tidak kalah mengganggu dengan jerawat yang berukuran besar. Banyak usaha dilakukan sebagian orang untuk menghilangkan jerawat-jerawat kecil di wajah. Dimulai dari pemakaian produk-produk anti jerawat, perawatan kulit wajah dan pengobatan kulit wajah di salon kecantikan. 

Menghilangkan Jerawat Kecil secara alami

Menghilangkan Jerawat Kecil di Wajah secara alami
menghilangkan jerawat kecil
Nah, berikut beberapa cara yang dinilai efektif untuk menghilangkan jerawat-jerawat kecil di wajah. Pastinya aman bagi kulit dan tidak menganggu kesehatan kulit wajah anda.
1. Minum air jeruk nipis
Peraslah sebutir jaruk nipis ukuran sedang dengan di masukan dalam segelas air, aduk aduk dan segera minum pada saat pagi hari sebelum makan pagi. Cara ini akan mampu mereduksi kelebihan minyak di.  Kulit wajah sehingga jerawat kecil kecil di wajah akan mudah menghilang. Atau anda bisa juga meggunakannya sebagai obat luar mengatasi jerawat kecil di wajah dengan menggosokannya secara perlahan, tunggu 32 menit dan bersihkan, lakukan setiap 3 hari sekali. 

2. Gunakan buah mentimun
Perawatan wajah berjerawat dengan mentimun. Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci dengan air bersih. Pemakaian yang teratur dapat menghilangkan jerawat kecil di wajah.

3. Pakailah asam jawa
Untuk menghilangkan jerawat di wajah, gunakanlah resep dari asam jawa karena memiliki fungsi sebagai anti radang yang manjur. Caranya, lumatkan daging asam jawa, campur dengan garam secukupnya, aduk merata. Oleskan dengan sedikit di tekan pada seluruh wajah yang bermasalah, diamkan 19 menit dan bersihkan. Agar cepat menghilangkan jerawat kecil2, lakukan teknik ini 2 kali sehari per 2 hari 

Selain tips cara menghilangkan jerawat-jerawat kecil di wajah, membiasakan pola hidup sehat dengan konsumsi makan dan miniman sehat serta gaya hidup yang baik seperti tidak merokok, begadang dan hal negatif lainnya akan membuat kulit menjadi sehat dan halus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Selain jerawat, masalah kesehatan wajah lainnya yang sering terjadi adalah kulit kering, Baca selengkapnya tenntang tips mengatasi kulit kering pada artikel Perawatan wajah kering dengan bahan alami.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap