Perawatan Kulit Wajah Kering Secara Alami

Perawatan Kulit Wajah Kering Secara Alami

Perawatan kulit wajah kering secara alami - Kulit wajah kering disebabkan oleh berbagai faktor yakni faktor usia, iklim dan genetik. Pengaruh iklim menyebabkan berkurangnya produksi minyak dan menyebabkan kulit wajah kering. Gejala yang ditimbulkan dari kulit wajah kering adalah kulit bersisik dan gatal.  Perawatan secara alami untuk kulit wajah kering dapat anda jalani untuk memperoleh kulit  wajah cerah bersinar. Dalam melakukan perawatan wajah kering sebaiknya anda memperhatikan pada perawatan pengembalian kelembaban kulit secara alami. Karena kulit kering kadar kelembabannya dibawah batas normal.

Tips perawatan wajah kering

Tips perawatan wajah kering
wajah kering
Ingin segera mendapatkan kulit wajah cerah bersinar?anda dapat melakukan perawatan kulit wajah kering secara alami berikut:
1. Mandi cepat dan hindari air panas
Menghabiskan waktu lama didalam kamar mandi justru berakibat kurang baik bagi kesehatan kulit anda. Mandi terlalu lama dapat membuat kulit semakin kering. Penggunaan air panas ketka mandi justru akan membuat kulit anda mudah  membesar dan pori-pori kulit.

2. Rajin membersihkan wajah
Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya. Perawatan alami ini dapat anda terapkan setiap hari.

3. Konsumsi makanan sehat
Pola asupan makanan perlu anda jaga untuk mendorong keberhasilan perawatan kulit wajah kering secara alami. Sebaiknya anda mulai mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magneium dan betakaroten. Kandungan makanan diatas sangat diperlukan tubuh untuk proses regenerasi sel-sel kulit.

4. Perbanyak konsumsi air putih
Dengan anda memperbanyak konsumsi air putih, maka kulit wajah akan lebih terhidrasi dan mengurangi penguapan sehingga kulit akan selalu lembab dan terhindar dari kekeringan.Air putih akan mendetoksifikasikan racun dan faktor penyebab kekusaman seperti debu dan polusi. Sehingga wajah anda dapat terlihat lebih segar dan cerah. Air putih juga menjadi cara mencerahkan wajah secara alami.

Perawatan kulit wajah kering secara alami diatas sederhana dan hemat kantong bukan? Selamat mencoba dan semoga selalu bermanfaat. Jangan lupa baca tips menghilangkan bekas jerawat secara alami dan tips perawatan wajah lainnya hanya di perawatan kesehatan wajah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap