Cara Alami Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah

Cara Alami Mengatasi Flek Hitam Pada Wajah

Cara alami mengatasi flek hitam pada wajah - Flek hitam merupakan penyakit kesehatan yang paling sering dialami oleh seorang wanita.  Flek wajah merupakan noda atau bercak berwarna coklat atau kehitaman biasanya simetris, terdapat pada wajah akibat pigmentasi kulit yang berlebihan. Flek bisa terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama di daerah wajah. Tips sederhana menghilangkan bintik hitam pada wajah adalah dengan memanfaatkan masker yang terbuat dari bahan-bahan alami dan hidup sehat dengan menjaga pola makan, pola tidur dan pola hidup. Sehingga antara kesehatan, kecantikan dan rutinitas dapat berjalan beriringan.

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami
Cara mengatasi flek hitam pada wajah

Berikut cara alami mengatasi flek hitam pada wajah
Masker bengkuang 
Masker bengkoang dapat mengan alami mengatasi flek hitam pada wajah. Cukup dengan  blender bengkoang, lalu lumurkan di wajah agar flek hitam di wajah memudar. Gunakanlah buah-buahan yang masih segar dan kondisinya baik, sebab bila tidak diperhatikan, bisa saja kulit wajah akan gatal-gatal. Gunakan masker secara rutin 1xz seminggu selama 10x pemakaian rutin, biasanya dapat memudarkan flek diwajah.

Kulit pisang dan kulit pepaya
Kulit pisang dan kulit papaya juga merupakan salah satu cara yang cukup efektif dan mudah untuk dilakukan yang mana dengan cara mengoleskan kulit papaya dan kulit pisang pada wajah yang terdapat flek hitam pada wajah. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga Anda akan mendapatkan wajah putih dan bersih alami tanpa noda ataupun flek hitam.

Jus lemon
Jus lemon memiliki sifat pemutihan alami, yang dapat membantu mengurangimunculnya flek hitam dan kulit lebih ringan. Gosokperasan lemon segar ke bintik-bintik gelap dan meninggalkan jus selama sekitar 10menit sebelum dibilas. Ulangi perawatan ini tiga kali seminggu. Jus lemonmengering keluar kulit dan membuatnya hipersensitif terhadap sinar matahari,sehingga sangat penting untuk mengikuti perawatan ini dengan pelembab dan tabir surya.

Minyak Cendana
Cendana merupakan antiseptik terbaik dan juga bertindak sebagai agen anti-penuaan. Anda dapat membuat paket di rumah dengan beberapa cendana bubuk,gliserin, air mawar dan jus lemon. Setelah inisetiap hari akan menghilangkan flek hitam pada kulit. Memijat daerah kulit yang terkena dengan minyak cendana sekali di malam hari dan biarkan semalam untuk hasil yang lebih baik. 

Demikian artikel tentang Cara alami mengatasi flek hitam pada wajah. Jangan lupa baca juga Manfaat daun pepaya untuk perawatan wajah secara tradisional. Semoga bermanfaat dan tambah cantik. Like da bagikan dengan temanmu

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.53
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap