Manfaat Daun Pepaya Untuk Perawatan Wajah Secara Tradisional

Manfaat Daun Pepaya Untuk Perawatan Wajah Secara Tradisional

Manfaat daun pepaya untuk perawatan wajah secara tradisional - Daun Pepaya memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti Vitamin B, C, A, D dan E. Dimana kandungan tersebut sangat membantu dalam memepercantik kesehatan kulit tubuh dan kulit wajah. bahan dasar yang alami menjadikan alternatif solusi cantik ini banyak dipilih banyak orang karena aman bagi kulit dan tidak menimbulkan efek samping. Daun pepaya selain berkhasiat untuk meningkatkan asi, juga berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah. Senyawa dalam daun hijau berasa pahit itu dipercaya mengembalikan sel mati pada kulit wajah karena kotor atau jerawat.
Manfaat Daun Pepaya Untuk Perawatan Wajah Secara Tradisional
Manfaat daun pepaya untuk perawatan wajah

Berikut adalah manfaat daun pepaya untuk kecantikan:
Menghilangkan jerawat  dengan sari seduhan pepaya
Dengan memanfaatkan khasiat  daun pepaya untuk kecantikan, anda dapat menghilangkan jerawat dengan daun yang memiliki kekhasan rasa pahit ini. Caranya yaitu dengan mengeringkan beberapa helai daun pepaya, kemudian daun yang kering tersebut di seduh dengan air bersih, lalu hasil dari sari seduhan daun pepaya tersebut dioleskan pada area yang bermasalah dengan jerawat.

Mengatasi masalah kulit
Untuk mengatasi masalah kulit seperti infeksi jamur, kutil, bekas luka dan bintik-bintik hitam, anda bisa menggunakan daun pepaya yang di olah menjadi masker. Kandungan enzim papain, enzim lisozim dan khimoprotein yang terdapat pada daun pepaya dapat mengatasi permasalahan kulit tersebut.

Menghilangkan jerawat  dengan masker daun pepaya
Masker daun pepaya sangat ampuh untuk mengusir jerawat meski butuh waktu yang lama. Adapun pembuatan masker cukup mudah, caranya sediakan dua atau tiga lembar daun pepaya tua, lalu jemur hingga layu. Daun yang sudah layu dihaluskan atau tumbuk dan campuri sedikit air biar mudah menempel di wajah. Pemasangan masker yakni menempelkan tumbukan daun papaya yang sudah dicampur air pada bagian wajah yang berjerawat. Jika masker dirasa sudah agak mengering lalu bilas dengan air bersih.

Anti penuaan 
manfaat daun pepaya untuk kecantikan yakni dapat dijadikan sebagai anti penuaan jika dikonsumsi secara rutin terus menerus. Daun pepaya juga mengandung lebih dari lima puluh lebih asam amino. Asam amino ini sering digunakan dalam produk-produk kecantikan untuk anti penuaan.

Demikian manfaat daun pepaya untuk perawatan kecantikan wajah secara tradisional. Selamat tampil cantik, jangan lupa baca juga cara merawat wajah kusam dan berminyak dengan bahan alami. Semoga bermanfaat

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap