Memutihkan Wajah Yang Terkena Sinar Matahari

Memutihkan Wajah Yang Terkena Sinar Matahari

Cara Memutihkan Wajah Yang Terkena Sinar Matahari - Ada banyak cara memutihkan wajah yang terkena sinar matahari.  Sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari menyebabkan pigmentasi pada kulit. Akibatnya ada bintik atau flek hitam dan noda lainnya yang membuat kulit jadi kusam dan tidak putih lagi dan wajah cenderung menghitam. Oleh sebab itu, penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Tips memutihkan wajah efek sinar matahari

Memutihkan Wajah Yang Terkena Sinar Matahari
Tabir surya

1.Pakailah tabir surya
Oleskan tabir surya SPF 30 untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari jahat. Oleskan setiap 2 jam sekali jika kalian menginginkan hasil yang memuaskan. Sangat dianjurkan memakai tabir surya saat bepergian di siang hari, agar kulit yang terkena sinar UV tidak terbakar dan merupakan cara efektif untuk memutihkan wajah.

2. Gunakan kentang
cara memutihkan wajah yang terkena sinar matahari selanjutnya yaitu dengan menggunakan kentang. Selain memiliki bergizi tinggi, ternyata kentang juga dapat bermanfaat bagi kecantikan. Banyak wanita yang telah membenarkan keampuhan umbi kentang dalam mengatasi kulit hitam belang akibat sinar matahari. Caranya, yaitu dengan mengupas umbi kentang kemudian mencucinya. Setelah itu, irislah dan gosokkan pada daerah kulit yang gelap. Lakukan rutin setidaknya dua harri sekali.

3. Lidah buaya
Lidah buaya juga bisa dipakai untuk memutihkan kulit karena terkena paparan sinar matahari. Lidah buaya nyatanya mudah sekali didapat. Khasiat lidah buaya untuk memutihkan kulit terletak di bagian getahnya yang seperti lendir. Getah ini bisa menyegarkan dan sekaligus mencerahkan warna kulit. Caranya oleskan getah tersebut merata ke kulit.

4. Madu 
Satu lagi cara cepat memutihkan kulit karena teriknya matahari adalah dengan madu. Madu memang berkhasiat untuk memutihkan kulit karena bisa membuang sel kulit mati. Madu dipadukan dengan buah lemon akan memberikan hasil dan khasiat yang lebih maksimal. Campurkan madu dan perasan lemon lalu balurkan ke kulit yang terpapar matahari.

Cara memutihkan wajah yang terkena sinar matahari memang membutuhkan proses. Untuk segera mandapatkan kulit putih bersinar, lakukan perawatan secara rutin. Selamat mencoba tipe perawatan kesehatan wajha ini. Jangan lupa Like dan Bagikan artikel ini agar lebih berguna. Baca juga tips memutihkan wajah khusus kulit sensitif.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 18.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap