Menghilangkan Garis Hitam Dibawah Mata Secara Alami

Menghilangkan Garis Hitam Dibawah Mata Secara Alami

Tips menghilangkan garis hitam di bawah mata secara alami - Munculnya lingkaran hitam di bagian bawah mata bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya hidung tersumbat, kurang tidur, alergi, proses penuaan, perubahan hormon yang berhubungan dengan kehamilan atau menstruasi, kekurangan vitamin, dehidrasi, terlalu banyak merokok, disfungsi hati, efek samping obat, terlalu banyak terpapar sinar ultraviolet, atau faktor keturunan. Yang perlu anda perhatikan disini adalah dengan memperhatikan pola hidup anda sehari-hari. Seperti menghindari melakukan kebiasaan atau mengkonsumsi bahan-bahan yang dapat dengan mudah menyebabkan lingkaran pada mata anda.

Tips menghilangkan kelopak mata yang menghitam

Tips menghilangkan garis hitam di bawah mata secara alami
Tips menghilangkan garis hitam

Berikut  tips menghilangkan garis hitam di bawah mata:
Buah Mentimun
Cara ini yang paling sering digunakan untuk menghilangkan lingkar hitam di bawah mata, caranya tempelkan irisan mentimun di atas kelopak mata anda, biarkan 15 sampai 20 menit dan lakukan selama 3-4 kali seminggu.

Sari bunga mawar
Untuk menghilangkan garis hitam di bawah mata atau yang akrab disebut mata panda, anda juga bisa menggunakan sari bunga mawar, caranya rendam kapas dalam air yang sudah dicampur dengan sari air mawar dan letakkan di kelopak mata selama 10 sampai 15 menit.

Masker kentang
Gunakan masker kentang untuk mengurangi warna hitam di area bawah mata. Di dalam kentang terkandung enzim catecholase yang dapat membantu menyamarkan lingkar mata yang menghitam. Potong kentang yang sudah didinginkan dan bentuk sesuai dengan bentuk lingkaran bawah mata. Tempelkan potongan kentang tersebut di area bawah mata sekitar 20 menit.

Aplikasikan concealer saat make up
Saat make up, aplikasikan concealer untuk menutupi lingkaran hitam di area bawah mata. Sebaiknya aplikasikan concealer tipis-tipis setelah menggunakan alas bedak agar tidak membuat kerutan di bawah mata. 

Kantong teh
Rendamlah kantong teh yang sudah dipakai dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata. Cara ini diyakini efektif menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata. 

Cukupi waktu istirahat anda sehari-hari
Penyebab utama munculnya lingkaran hitam pada mata adalah karena kurangnya waktu tidur anda. Dengan mencukupi waktu tidur maka akan mencegah anda dari permasalahan lingkaran hitam pada mata

itulah beberapa tips alami untuk mengatasi kelopak mata yang tampak menghitam. Jangan lupa bagikan artikel Menghilangkan Garis Hitam Dibawah Mata Secara Alami dengan teman-teman di Facebook, Twitter serta Google Plus. Baca juga masker alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Semoga bermanfaat

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.25
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap