Yoghurt dan Kunyit untuk Menghilangkan Jerawat

Yoghurt dan Kunyit untuk Menghilangkan Jerawat

Perawatankesehatanwajah.blogspot.com, Tips menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan kunyit - Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang sering mengganggu kita. Apalagi saat masa remaja dimana waktu inilah saat pertama kali jerawat muncul. Banyak sekali faktor penyebab munculnya jerawat. Seperti stres, makanan yang terlalu berlemak, otoran dan debu polusi dari lingkungan, sel-sel kulit mati, serta penggunaan make up yang terlalu tebal. Kira-kira manakah yang menjadi penyebab jerawatmu ?

Tips menghilangkan jerawat dengan yoghurt dan kunyit

Baca juga :
Yogurt dan Jeruk Nipis Perpaduan Ampuh Berantas Jerawat
Yoghurt dan Madu Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis dan Madu

Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat. Seperti menggunakan berbagi produk-produk pembersih wajah yang banyak dijual. Namun tak ada salahnya jika kita mencoba untuk menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah menggunakan masker campuran antara yoghurt dan kunyit. tips alternatif untuk menghilangkan jerawat secara alami ini telah banyak digunakan. Keefektifan yoghurt dan kunyit untuk membersihkan jerawat tidak perlu diragukan lagi. Hanya dengan dua bahan sederhana ini kita bisa mengobati jerawat membandel diwajah kita.

Yoghurt telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Yoghurt dapat membantu untuk mengencangkan kembali kulit kita, membuatnya lebih sehat serta menghilangkan tanda-tanda penuaan dini. Sedangkan kunyit dipercaya mampu menghilangkan jerawat serta mencerahkan wajah. Jadi dengan menggunakan masker kunyit dan yoghurt ini, selain dapat membersihkan jerawat juga dapat mencerahkan wajah. Sekali perawatan dua manfaat didapatkan.

Menghilangkan jerawat dengan masker kunyit

Jika kamu hanya punya kunyit tanpa yoghurt untuk mengobati jerawat tidak masalah. Cara membuat masker kunyit untuk menghilangkan jerawat juga sangat mudah. Ambil beberapa sendok kunyit bubuk. Kemudian campurkan dengan air bersih. Jangan terlalu banyak. Kemudian aplikasikan secara merata pada wajah. Jangan lupa berikan pijatan-pijatan lembut saat mengaplikasikan masker kunyit ini. Tunggu 20 menit kemudian bilas kembali hingga bersih.

Menghilangkan jerawat dengan masker yogurt

Penggunaan masker yoghurt untuk menghilangkan jerawat tidak perlu ditanyakan lagi keampuhannya. Cara membuat masker yoghurt ini juga sangat mudah. Hanya dua langkah dan masker yoghurt ini sudah siap untuk membasmi jerawat membandel diwajah kamu. Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih. Kemudian selanjutnya baru kita aplikasikan masker yogurt pada seluruh permukaan wajah. Berikan tekanan-tekanan lembut saat mengoleskan masker agar mudah diserap oleh kulit kita. Tunggu 20 menit, kemudian bilas kembali hingga bersih.

Menghilangkan jerawat dengan masker yoghurt dan kunyit

Penggunaan kedua bahan ini secara bersamaan bertujuan untuk mendapatkan dua manfaat sekaligus dengan sekali perawatan. Pertama kita campurkan kunyit bubuk dengan yogurt. Sebelum melakukan perawatan ada baiknya kita bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan air bersih. Hal ini bertujuan untuk memudahkan kulit kita dalam menyerap masker kunyit dan yoghurt ini. Selanjutnya tahap pengaplikasian masker, beri pijatan lembut saat meratakn seluruh masker pada wajah kita. Lakukan secara perlahan dan tenang. Biarkan masker menempel selama 20 menit. Kemudian bersihkan kembali masker diwajah dengan air bersih.

Lakukan perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat menggunakan masker yogurt dan kunyit ini secara rutin. Bisa seminggu dua atau tiga kali. Lakukan saat malam hari dimana kondisi kita sedang dalam posisi rileks. Hal ini akan mempercepat proses masker kita diserap oleh kulit. Sekian tips menghilangkan jerawat dengan kunyit dan yoghurt. SEmoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.27
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap