5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit – Lidah buaya atau aloe vera terkenal sangat bermanfaat untuk merawat kesehatan rambut, karena lidah buaya mengandung berbagai macam nutrisi yang diperlukan oleh rambut, akan tetapi sebenarnya manfaat lidah buaya tidak hanya untuk rambut saja.

5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit

perawatan wajah dengan 5 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit
perawatan wajah dengan lidah buaya
Menurut penelitian lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa, mulai dari vitamin, mineral dan atioksidan, di mana kandungan-kandungan lidah buaya tersebut sangat efektif atau bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit, terutama untuk kecantikan kulit wajah. apa saja manfaat lidah buaya bagi kecantikan kulit itu? untuk mengetahuinya silahkan simak 5 manfaat lidah buaya bagi kecantikan kulit berikut ini.

1. Menghilangkan jerawat
Khasiat lidah buaya bagi kecantikan kulit yang pertama adalah mampu mengatasi dan menghilangkan masalah jerawat. Hal ini terjadi karena lidah buaya mengandung senyawa auksin dan giberelin yang sangat tinggi, kedua senyawa tersebut menurut penelitian sangat bermanfaat untuk melawan bakteri dan mengurangi minyak penyebab munculnya jerawat pada wajah.

2. Pelembab kulit wajah
Jika Anda mengalami kulit kering ataupun bersisik baik itu pada bagian wajah, tangan ataupun kaki. Gunakan saja lidah buaya ini, karena kandungan gel yang bersifat lendir pada lidah buaya sangatlah bermanfaat untuk melembabkan kulit. caranya cukup dengan mengoleskan pada bagian kulit yang bermasalah saja.

3. Melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B
Menurut sebuah penelitian, lidah buaya mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi, kandungan antioksidan ini sangat efektif untuk melindungi kulit dari berbagai macam radikal bebas yang berakibat merusak kulit, antara lain seperti sinar UV A dan UV B, maka dari itu sebelum Anda melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakan lidah buaya terlebih dahulu.

4. Mencegah penuaan dini
Jika usia sudah memasuki 25 tahun lebih, pastinya bagi bseorang wanita mereka akan semakin was-was dengan yang namanya penuaan dini. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena penuaan dini tersebut bisa Anda cegah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya menjadi sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini karena pada bagian daunnya mengandung senyawa vitamin C dan E yang sangat tinggi.

5. Mengatasi masalah selulit
Manfaat lidah buaya bagi kecantikan kulit yang terakhir adalah mampu mengatasi masalah selulit, caranya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya secara merata pada bagian kulit yang bermasalah secara rutin setiap harinya.

Itulah beberapa manfaat lidah buaya bagi kecantikan kulit, akan tetapi jika Anda ingin mendapatkan khasiat lidah buaya secara maksimal, maka lakukan perawatan di atas secara rutin setiap harinya. semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Jangan lupa baca juga 5 Cara Manfaatkan Kantung Teh Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.52
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap