Yuk, Atasi Kaki Bau dengan Air Rendaman Ini!

Yuk, Atasi Kaki Bau dengan Air Rendaman Ini!

Perawatan Kesehatan Wajah – Salah satu masalah yang sering dihapadi seseorang adalah masalah bau kaki. Bau yang kurang sedap dapat muncul di area kaki, penyebab munculnya bau kaki ini sendiri ada banyak sekali, mulai dari bakteri yang berkembangbiak, kuman ataupun keringat berlebih yang jarang dibersihkan. Bau kaki memang bukan gangguan kesehatan yang berbahaya, akan  tetapi bau kaki dapat menyebabkan kita merasa minder, terutama bila dekat dengan orang banyak. Nah untuk mengatasi bau kaki ini sendiri sebenarnya ada banyak sekali cara. Seperti selalu menjaga kebersihan kaki, menggunakan salep kaki dan lain sebagainya.

Tips menghilangkan bau kaki dengan rendaman lemon


Tips menghilangkan bau kaki dengan rendaman lemon
Atasi Kaki Bau dengan Rendaman Lemon
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips menghilangkan bau kaki berbeda dari yang selama ini Anda lakukan. kita akan menggunakan air rendaman yang terbuat dari beberapa bahan tardisional dan alami untuk mengatasi bau kaki tersebut. untuk mengetahuinya silahkan simak ulasan berikut ini.
Baca juga :
6 Bahan Dapur Ini Bisa Bikin Rambut Berkilau Dengan Instan
20 Cara Mengencangkan Kulit Setelah Berat Badan Turun
Yuk Bikin Body Scrubs dari Buah Nanas, Mangga, dan Pepaya!

Kalau Anda mengalami bau kaki, maka Anda dapat mencoba air rendaman yang berasal dari baking soda dan perasan lemon. Baking soda mengandung senyawa antibakterial yang sangat tinggi, kandungan inilah yang mampu membunuh bakteri penyebab bau kaki. Bagaimana kalau lemon? Lemon merupakanb buah masam yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan. Kandungan inilah yang dapat mengontrol keluarnya keringat pada bagian kaki dan mengharumkan aroma kaki secara alami.

Untuk membuat air rendaman berkhasiat ini, silahkan siapkan alat dan bahannya terlebih dahulu, antara lain seperti:
- baking soda sebanyak 1/4 gelas
- air hangat sebanyak 8 gelas
- 1 buah jeruk lemon (ambil air perasannya)
- baskom

Cara membuat air rendaman Lemon

- Pertama siapkan baskom dan masukan baking soda kedalamnya. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit air hangat ke dalam baskom yang berisi baking soda tersebut sambil Anda aduk hingga tercampur secara merata.
- Jika sudah tercampur secara merata, belah lemon dan peras di dalam baskom tersebut, aduk-aduk lagi hingga tercampur secara merata.
- Sebelum menggunakan air rendaman ini, lebih baik bersihkan area kaki terlebih dahulu dengan menggunakan sabun badan, hal ini berguna agar penyerapan kandungan lemon dan baking soda bisa terjadi secara optimal.
- Jika sudah bersih, rendamlah kedua kaki Anda di dalam baskom tersebut. Anda bisa sambil memijat-mijat secara lembut agar meresap dan bakteri menjadi larut.
- Diamkan kaki Anda terendam selama 30 menit atau hingga 1 jam.
- Lakukan cara ini rutin setiap harinya.

Itulah cara menghilangkan bau kaki secara alami dengan air rendaman. Semoga bermanfaat dan menjadi solusi bagi Anda.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 07.44
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap