Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Masker alami untuk menghilangkan jerawat bisa kita buat dengan menggunakan bahan-bahan alami diskeitar kita. Kenapa menggunakan bahan alami ? Jawabannya sederhana, selain bahan alami mudah didapat, murah dan bahan alami tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya. Berbeda dengan kosmetik yang bisa menyebabkan iritasi jika tidak cocok dengan penggunanya. Lalu bahan alami apa saja yang sering digunakan utuk masker alami ?.  Antara lain yaitu mau, mentimun, dan bengkoang, selain itu masih ada banyak lagi bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat
Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat
Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang disebabkan karena beberapa faktor baik internal maupun eksternal. Jerawat bisa disebabkan karena adanya penyumbatan kotoran dan debu akibat polusi yang menumpuk di wajah, yang menyebabkan sel-sel kulit mati menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit. Selain itu jerawat juga bisa disebabkan karena penyumbatan minyak sebum yang dihasilkan secara alami oleh kelenjar minyak di bawah lapisan kulit. Karena produksi minyak sebum yang terlalu berlebih, mengakibatkan terjadinya penyumbatan di pori-pori kulit yang kemudian menjadi tempat hidup bakteri penyebab jerawat.

Jerawat yang telah berhasil di hilangkan, kadang masih menyisakan bintik hitam di wajah. Tapi tenang saja, bintik-bintik hitam bekas jerawat bisa dihilangkan dengan masker alami. Lalu bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk membuat masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat ?. 
- menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker tomat : Mengusapkan irisan tomat pada lukabekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

- menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker ketimun : ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

- menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker putih telur : Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Oleskan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik.

- menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker kunyit : Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat..

- menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker lidah buaya : Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.

Itulah beberapa masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Jangan lupa untuk membaca juga cara memutihkan wajah dengan beras.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap