Cara membuat masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Cara membuat masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

Cara membuat masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat - wajah merupakan bagian tubuh yang sangar diperhatikan. Khususnya oleh para wanita. Bahkan para wanita rela mengeluarkan uangnya demi melakukan perawatan wajah dari yang harganya puluhan ribu hingga yang berharga jutaan. Selain itu banyak sekali tips perawatan kesehatan wajah baik menggunakan produk kosmetik yang banyak beredar dipasaran dengan harga beragam atau mencoba perawatan alternatif dengan bahan bahan alami.

Masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat

masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat
masker alami untuk menghilangkan bekas jerawat
Salah satu masalah wajah yang sering dialami adalah jerawat. Jerawat merupakan masalah kesehatan wajah yang dialami hampir oleh setiap orang yang menginjak remaja. Jerawat merupakan proses alami, dan saat remaja merupakan saat dimana jerawat tumbuh subur. Masa remaja sering disebut masa pubertas, yang merupakan perpindahan ke usia dewasa, dan disaat inilah perubahan hormon dalam tubuh terjadi secara besar besaran. Karena perubahan hormon itulah memicu timbulnya jerawat.

Banyak sekali cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa menggunakan berbagai bahan produk pembersih yang dijual bebas dipasaran. Atau bisa juga menghilangkan jerawat menggunakan masker alami dari buah buahan. Pilihlah tipe perawatan wajah berjerawat yang sesuai dan cocok dengan anda.

Namun tidak cukup itu saja, biasanya jerawat yang sudah berhasil dihilangkan akan menimbulkan bekas jerawat. Biasanya berupa bintik bintik hitam yang ada pada jerawat sebelumnya. Namun anda tidak perlu cemas, banyak perawatan menghilangkan bekas jerawat yang bisa anda coba. Salah satunya menggunakan bahan bahan alami. Yang lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu juga mudah didapat disekitar kita dengan harga yang murah.

1. Masker bengkoang
Cara yang paling sering dipakai adalah menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup haluskan buah bengkoang hingga lembut, kemudian aplikasikan ke wajah anda. Tunggu hingga mengering kemudian bilas wajah hinga bersih, lakukan sebelum tidur.

2. Menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker tomat : Mengusapkan irisan tomat pada bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

3 Menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker ketimun : ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

4 Menghilangkan bekas jerawat menggunakan masker kunyit : Di belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.06
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap