Cara menyembuhkan jerawat batu dengan bahan bahan alami

Cara menyembuhkan jerawat batu dengan bahan bahan alami

Cara menyembuhkan jerawat batu dengan bahan bahan alami - Jerawat merupakan suatu masalah wajah yang kerap kali dialami oleh seseorang. Hampir semua orang pernah memiliki jerawat. Jerawat umum terjadi saat seseorang mengalami masa remaja atau pubertas yang merupakan masa dimana terjadi perubahan hormon secara besar-besaran. Masih ingatkah anda kapan pertama kali muncul jerawat diwajah anda?

Tips menghilangkan jerawat batu secara alami

cara-menghilangkan-jerawat-batu-secara-alami
Cara menyembuhkan jerawat batu dengan bahan bahan alami

Jerawat dibedakan menjadi dua jenis, yaitu jerawat biasa dan jerawat batu. jerawat biasa merupakan jerawat yang berukuran kecil, sedangkan jerawat batu memiliki ukuran yang lebih besar. Seringkali jerawat batu menimbulkan pembengkakan dan jika tidak segera diatasi akan menimbulkan bekas jerawat yang mengganggu kecantikan wajah anda.

Faktor penyebab munculnya jerawat Batu
Berbagai faktor bisa saja menjadi penyebab jerawat batu muncul seperti faktor keturunan atau genetik, ketidakseimbangan perubahan hormon, obat-obatan, kondisi stres, termasuk penggunaan kosmetik berbahan dasar minyak, penggunaan pembersih wajah yang berlebihan, polusi dan debu dari lingkungan karena ruang kerja diluar ruangan. 

Sama halnya seperti jerawat biasa, perawatan wajah juga bisa kita terapkan untuk menghilangkan jerawat batu. Dengan perawatan, diharapkan jerawat batu bisa dihilangkan serta tidak menimbulkan bekas jerawat.  Berbagai perawatan untuk wajah berjerawat batu sangat mudah untuk ditemukan, apalagi menggunakan google. Salah satunya menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman tanpa efek samping. Berikut beberapa tips menyembuhkan jerawat batu dengan bahan-bahan alami.

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Kentang.
Kentang mengandung alkali yang dapat membantu memecah minyak yang tersumbat di pori-pori kulit. Kentang dapat digunakan untuk pengobatan alami dengan mengiris kentang mentah menjadi setengah dan menggosok jus pada daerah yang terkena. Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Putih telur.
Putih telur yang dikenal sangat efektif sebagai solusi alami. Terapkan putih telur yang telah dicampur dengan beberapa tetes madu dapat mengurangi jerawat dan juga menenangkan daerah terpengaruh.

Menghilangkan Jerawat Batu dengan Madu dan Kunyit.
Oleskan campuran madu dan kunyit bersama dengan beberapa air jeruk nipis adalah cara yang baik untuk mengobati jerawat batu dewasa. Hal ini membantu mengurangi peradangan dan juga memiliki efek menenangkan pada kulit. Dapat dikatakan madu dan kunyit merupakan obat jerawat batu tradisional yang cukup ampuh.

Ternyata bahan-bahan seperti madu, putih telur, kentang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu. Lakukan secara teratur untuk hasil yang optimal. Jangan lupa share juga ya artikel tips menyembuhkan jerawat batu dengan bahan-bahan alami ini dengan teman-teman yang lainnya agar lebih bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap