Menghilangkan Noda Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Menghilangkan Noda Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan noda jerawat dengan jeruk nipisJerawat sebaiknya diobati dan tidak dipencet-pencet karena akan memperparah peradangan. Jika peradangan terjadi kulit yang terluka makin dalam sehingga makin susah dihilangkan nodanya atau  bekasnya.Salah satu cara alami yang bisa dengan cepat menghilangkan noda jerawat  adalah dengan air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis bisa juga membantu mempercepat penyembuhan bekas luka akibat jerawat. Kandungan yang ada dalam buah ini dinilai kuat  dapat membantu proses penggantian sel kulit mati. Makanya sebelum jerawat tumbuh dan menjadi noda-noda (flek) hitam, anda harus bisa merawat wajah agar tidak mudah berjerawat. Dengan begitu anda akan terhindar dari jerawat yang menjadi noda sehingga membuat wajah anda terlihat kotor.

Cara menghilangkan noda jerawat dengan bahan alami


Menghilangkan Noda Jerawat dengan jeruk
Jeruk nipis
Berikut adalah langkah-langkah  menghilangkan noda jerawat dengan jeruk nipis
1. Sediakan sebutir jeruk nipis besar
2. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian
3. Keluarkan cairannya dengan cara diperas dan simpanlah pada wadah kecil.
4. Oleakan perasan air jeruk nipis ke seluruh bagian kulit wajah hingga merata.
5. Diamkan di wajah selama 15 menit
6. Terakhir, basuhlah wajah anda dengan air dingin hingga bersih.
7. Keringkan wajah anda dengan handuk yang berbahan lembut.

Selain menggunakan air jeruk nipis untuk menghilangkan bekas jerawat, anda juga dapat menggunakan irisan jeruk nipis. Jeruk nipis yang berukuran agak besar anda belah menjadi beberapa bagian, gosokan irisan jeruk nipis pada bagian wajah anda. Fokuskan pada daerah yang terdapat bekas jerawat seperti flek hitam, gosokan secara perlahan untuk menghindari kerusakan pada kulit wajah anda. Setelah digosok secara menyeluruh dan merata lalu diamkan hingga agak mengering (sekitar 20 menit). Setelah mengering lalu basuh wajah anda dengan menggunakan air bersih. Tips sederhana ini dapat anda lakukan sehari sekali sebelum anda akan tidur. Lakukanlah secara rutin dan rasakan hasilnya setelah beberapa minggu kemudian.

Demikian tips mengenai menghilangkan noda jerawat dengan jeruk nipis. Sangat sederhana dan bebas dari bahan kimia. Sehingga wajah anda tetap sehat dan terbebas dari masalah jerawat yang selama ini menjadi musuh besar bagi kepercayaan diri anda ketika berpenampilan. Selamat hidup cantik dan hidup sehat. Selain itu jika anda masih remaja dan jerawat baru mulai muncul, jangan lupa baca tips menghilangan jerawat yang baru muncul.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap