Perawatan Wajah Kering Dan Mengelupas

Perawatan Wajah Kering Dan Mengelupas

Perawatan Wajah Kering Dan Mengelupas - Wajah kering dan mengelupas diakibatkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah tersengat sinar matahari secara berlebihan dan iklim yang dengan mudahnya berubah-ubah. Hal ini bisa diatasi secara herbal alami tanpa menimbulkan efek samping apapun. Selain dikarenakan oleh tersengat matahari yang berlebih, juga bisa disimpulkan wajah tengah mengalami iritasi.

Perawatan Wajah Kering Dan Mengelupas

Perawatan Wajah Kering Dan Mengelupas
Rajin minum air putih
Perawatan wajah kering dan mengelupas harus segera dilakukan untuk mencegah terjadinya pengelupasan yang lebih parah yang biasanya ditandai dengan wajah bersisik. Perawatan ini bertujuan untuk meregenerasi sel-sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit wajah.

perawatan wajah kering dan mengelupas dapat dilakukan dengan:
Perbanyak konsumsi air putih
Tubuh memerlukan cairan guna menetralkan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Kekurangan cairan pada tubuh dapat menyebabkan dehidrasi kulit yang berdampak pada wajah kering dan mengelupas. Untuk mencegahnya , perbanyak konsumsi air putih sedikitnya 8 gelas per hari.

Konsumsi buah dan sayur
Konsumsi buah dan sayur yang banyak mempunyai kandungan vit. C dan E. Langkah ini bisa merawat  kulit yang kering dan mengelupas, dengan cara merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Kandungan  vit. C bisa anda peroleh di dalam buah seperti jeruk, jambu, buah beri, beraga, dan jenis sayuran hijau yang lain. Untuk vit. E bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, telur, dan susu.

Masker yogurt dan pepaya
Yogurt dan pepaya dapat dijadikan sebagai bahan untuk merawat wajah kering dan mengelupas. Dikarenakan kandungan dari kedua bahan tersebut berfungsi mengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah. Untuk hasil maksimal, anda dapat memanfaatkannya sebeagai masker wajah. 
Campur setengah gelas yogurt dan tiga sendok makan pepaya yang sudah dihaluskan. Tempelkan pada wajah dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Rajin memakai pelembab
Jangan malas untuk melindungi dan membersihkan kulit wajah  dengan pembersih muka yang aman pada kulit anda, terutama waktu malam hari sebelum sahabat tidur. Pemakaian pelembab dapat berguna untuk melembabkan kulit wajah anda sehingga kulit tidak mudah kering yang dapat berakibat pada pengelupasan kulit wajah.

Demikian artikel mengenai perawatan wajah kering dan mengelupas. Semoga bermanfaat, jangan lupa Like dan Bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat ya. Baca juga tips perawatan wajah kering dan sensitif serta tips perawatan kesehatan wajah lainnya hanya di perawatankesehatanwajah.blogspot.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 16.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap