Memutihkan Wajah Untuk Kulit Sensitif

Memutihkan Wajah Untuk Kulit Sensitif

Cara Memutihkan Wajah Untuk Kulit Sensitif - Ciri dari kondisi kulit wajah sensitif  adalah mudah gatal-gatal, merah-merah dan kering. Tidak jarang juga penderita mempunyai pustula, benjolan kulit serta erosi kulit. Bilamana kulit anda sensitif, maka akan ada beberapa kendala yang bisa ditemui. Karena tidak semua produk yang toleran terhadap kulit normal bisa diterima oleh kulit yang sensitif.

Cara Memutihkan Wajah Untuk Kulit Sensitif

Cara Memutihkan Wajah Untuk Kulit Sensitif
air-beras
Untuk jenis kulit wajah sensitif pun tidak terkecuali ingin memiliki wajah putih. tips memutihkan wajah khusus kulit wajah sensitif memang bukan hal mudah seperti kulit normal lainnya. Karena perawatan harus dilakukan dengan ekstra hati-hati, agar pengguna tidak mengalami reaksi negatif yang mengganggu (misalnya kemerahan dan gatal-gatal).

Berikut cara memutihkan wajah untuk kulit sensitif :
Masker air beras
Masker beras ini sangat cocok untuk perawatan wajah. Gunakan masker air beras setiap 1-2 kali seminggu untuk mendaptkan wajah putih maksimal.
• Menuangkan setengah cup beras dalam mangkuk kemudian menambahkan air secukupnya. Aduk perlahan dengan sendok.
• Diamkan sekitar 45 menit kemudian pisahkan air dengan dengan beras dengan menggunakan penyaring.
• Ambil kertas tissue yang cukup tebal dan beri lubang pada bagian mata, mulut dan bibir. Rendam kertas tissue kedalam air beras selama 10 menit.
• Angkat tissue dengan perlahan dan peras untuk mengurangi kelebihan air lalu tempelkan pada wajah. biarkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air bersih.

Sun protection
Penggunaan rutin sun protection merupakan perawatan ampuh memutihkan wajah untuk kulit sensitif. Jenis kulit sensitif memang tidak tahan terhadap sinar matahari. Apabila sering terkena sinar matahari secara langsung, biasanya kulit akan menjadi kering, merah-merah dan mudah mengelupas. Oleh sebab itu pada saat Anda beraktivitas atau bepergian ke luar ruangan sebaiknya gunakan sun protection. Meskipun Anda sedang beraktivitas di dalam ruangan sebaiknya tetap gunakan sun protection karena kita tidak pernah mengetahui seberapa besar paparan sinar matahari yang masuk lewat jendela atau kisi-kisi ruangan. 

Demikian cara memutihkan wajah untuk kulit sensitif. Selamat mencoba tips perawatan wajah ini. Jangan lupa Like dan Bagikan artikel ini dengan teman-teman lainnya agar lebih bermanfaat. Baca juga tips ampuh memutihkan wajah untuk jenis kulit berminyak.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 12.30
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap