Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif

Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif

Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif - Perawatan wajah merupakan solusi tepat untuk mewujudkan wajah cantik cerah bersinar. Tak terkecuali dengan perawatan kulit wajah kering sensitif. Jenis kulit ini membutuhkan perawatan khusus karena kuit sensitif sangat rentan terjadinya iritasi bila salah dalam pemilihan perawatan. Untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berpenampilan perlu dilakukan perawatan kulit wajah kering sensitif. Karena kulit wajah kering sensitif sering menjadi sumber permasalahan dalam keseharian. Banyak faktor yang berpengaruh diantaranya kesalahan kosmetik, pola hidup dan bawaan jenis kulit.

Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif

Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif
Perawatan Kulit Wajah Kering Sensitif

Nah, berikut tips praktis perawatan kulit wajah kering sensitif :
1. Gunakan sabun oatmeal
Perawatan kulit wajah kering sensitif dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah waktu yang Anda mandi terutama mandi dibawah shower dimana kulit anda akan terkena air secara terus menerus. Gunakan sabun wajah paling ringan yang tersedia dan tidak berlebihan. Seminggu sekali gunakan sabun oatmeal ringan, yang lembut dan akan mengelupaskan kulit anda tanpa menyebabkan iritasi.

2. Melembabkan dengan trik yang benar
Kulit kering sensitif memerlukan perawatan menyeluruh. Pendekatan terbaik untuk mengatasi kulit kering sensitif adalah dengan menghindari menggunakan krim komersial dan lotion yang mengandung minyak mineral dan produk minyak lainnya. Krim dan produk perawatan kulit lain yang mengandung bahan hypoallergenic alami adalah yang terbaik.

3. Hindari air keran
Kandungan  klorin, fluoride, dan bahan kimia pada air keran berdampak buruk bagi kesehatan kulit, terutama bagian wajah. Lebih baik menggunakan air mineral dingin untuk membasuh kulit wajah. Atau gunakan lotion pembersih bebas alkohol atau susu pembersih yang terbuat dari bahan alami.

4. Gunakan masker wajah dari buah-buahan
Anda  dapat menggunakan masker wajah tradisional dari buah-buahan seperti tomat dan alpukat. Alpukat mampu mengembalikan kulit wajah kering ladies dengan optimal karena alpukat ini mengandung lemak nabati yang sehat untuk kulit. Sedangkan tomat mampu menjaga kulit wajah anda termasuk jenis kulit sensitif.

Demikian tips perawatan kulit wajah kering sensitif, rutinlah dalam melakukan perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba tips perawatan kesehatan wajah ini. Jangan lupa baca juga tips tradisional yang ampuh mengatasi bekas jerawat dan tips perawatan wajah lainnya hanya di perawatankesehatanwajah.blogspot.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 13.00
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap