Cara Menghilangkan Noda Putih di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Noda Putih di Wajah Dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan noda putih di wajah - Menghilangnya pigmen yang menimbulkan noda putih di wajah bisa karena beberapa hal. Antara lain merupakan hasil reaksi antara sinar matahari dan air atau keringat. Penyebab utama dibalik masalah noda putih di wajah ini adalah kurangnya melanin dalam sel kulit dan gangguan autoimun dalam tubuh, kekurangan vitamin B12, paparan sinar matahari yang berlebih dan stres yang berlebihan. Vitiligo adalah istilah medis yang digunakan untuk menyebut noda di wajah. noda putih ini banyak ditemukan pada wanita paruh baya di usia 30 sampai 50 tahun. Tak heran banyak wanita di usia tersebut menempuh berbagai cara menghilangkan noda putih di wajah. Karena wanita pada usia tersebut memiliki warna kulit yang merata dan memiliki kulit sensitif yang berlebih.

Cara menghilangkan noda putih di wajah
Menghilangkan noda putih pada wajah
Berikut cara menghilangkan noda putih di wajah:
• Bila noda putih sedikit gatal, kompreslah dengan air dingin atau es. Hal ini membantu untuk mengurangi rasa gatal dan rasa terbakar. Dan hindari menggaruk kulit untuk mencegah terjadinya infeksi pada kulit wajah anda.

• Pisang memiliki peranan penting dalam membantu menghilangkan noda putih di wajah.  ambl pisang yang sudah matang, haluskan secara merata. Oleskan pada wajah dalam bentuk lapisan tipis sehingga membentuk seperti masker wajah. Tunggu beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

• Bercak puth atau noda putih dapat dihilangkan dengan pemakaian minyak almond. Hal ini karena kandungan unsur alamiah pada minyak almond dapat melembabkan kulit dan menghilangkan kekeringan. Lakukan pemijatan dengan minyak almondpada wajah anda dan biarkan menempel semalaman pada wajah anda. Esok harinya, bilas wajaha anda dengan air bersih dengan merata.

• Cuka sari apel dapat menghancurkan jamur dan bakteri yang menyebabkan bercak putih di wajah. Buatlah campuran cuka sari apel dan air kemudian gunakan campuran ini untuk membasuh muka anda secara dua kali sehari. Noda putih perlahan akan memudar dan akan hilang dengan sendirinya.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan noda putih di wajah. Selamat mencoba, jangan lupa baca juga 'Apakah pasta gigi bisa menghilangkan jerawat?' Semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.27
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap