Daun Sirih Untuk Kecantikan dan Menghilangkan Jerawat

Daun Sirih Untuk Kecantikan dan Menghilangkan Jerawat

Daun sirih untuk kecantikan - Daun sirih merupakan salah satu tanaman yang banyak tersebar didaerah di Indonesia. Daun sirih yang kita kenal ada dua jenis. Yaitu daun sirih hijau serta daun sirih merah. Perbedaan ini diakibatkan oleh adanya perbedaan warna pada daunnya. Ada yang mengatakan bahwa sirih merah lebih ampuh dari pada sirih yang hijau. Banyak kegunaan sehari-hari yang kita dapatkan dari tanaman merambat ini.

daun sirih untuk kecantikan


Daun sirih biasanya oleh orang jawa digunakan sebagai susur. Bagi yang bingung apa itu susur bisa cari digoogle. Karena sedikit sulit untuk menjelaskannya. Selain itu daun sirih juga digunakan untuk mengobati batuk. Gak percaya? Coba anda praktekkan sendiri dirumah saat kamu sedang batuk. Ambil beberapa lembar daun sirih kemudian rendam dalam air panas, tunggu hingga daun sirih menjadi layu. Kemudian langkah paling penting adalah peras daun sirih. Air perasan dijadikan satu dengan air rendaman daun sirih tadi. Selanjutnya minum air ini. Insya Allah penyakit batuk kamu akan mereda.

Namun kali ini kita akan membahas manfaat daun sirih untuk kecantikan dan menghilangkan jerawat. Daun sirih dikenal sebagai salah satu anti bakteri serta antibiotik alami dari alam. Bukankah ada salah satu produk perawatan wanita yang menggunakan daun sirih ? pasti untuk yang wnaita tahu dan sering memakainya. Agar tetep wangi heheheee.

Tapi ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk perawatan kesehatan wajah. Wajah tak ubahnya bagian tubuh lain yang juga perlu perawatan khusus. Wajah tek elaps dari masalah seperti bagian lainnya. Salah satu masalah kesehatan wajah yang sering menjadi momok yang menakutkan terkhusus bagi wanita adalah jerawat serta wajah kusam. Kebanyakan dari kita sekarang menilai kecantikan seseorang dari paras wajahnya yang cantik serta putih. Efek buruk terlalu banyak nonton tv nih. Nonton sinetron yang isisnya cuma wanita-wanita putih blasteran.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan wajah bebas jerawat serta cantik alami tanpa menggunakan produk-produk perawatan wajah. Salah satunya dalah tips alternatif perawatan kecantikan wajah dengan menggunakan daun sirih. Lalu bagaimana caranya?

Perawatan kecantikan dan menghilangkan jerawat dengan daun sirih

Yang perlu kamu siapkan hanya beberapa lembar daun sirih serta air hangat secukupnya. Kemudian rendam daun sirih dalam air hangat sampai daun sirih terlihat layu. Peras daun sirih, lalu gunakan untuk mencuci wajah. Jangan sampai ada bagian wajah yang terlewatkan. Mencuci wajah dengan daun sirih akan membantu menyegarkan kembali wajah, menghilangkan flek hitam sel sel kulit mati yang membuat wajah kamu kusam, serta menghilangkan penyebab jerawat.

Lakukan perawatan wajah menggunakan daun sirih ini secara rutin. Bisa kamu lakukan setiap hari saat wajah dalam keadaan rileks tentunya waktu seperti ini yang tepat adalah sebelum tidur. Semoga artikel daun sirih untuk kecantikan dan menghilangkan jerawat ini bermanfaat. Salam cantik.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 10.43
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap