Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis dan Madu

Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis dan Madu

Perawatankesehatanwajah.blogspot.com, Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan madu bisa dikatakan masih awam dan jarang yang mempraktekkannya. Kebanyakan orang menggunakan berbagai produk perawatan wajah untuk mengatasi masalah wajahnya. Bahkan ada yang rela untuk melakukan perawatan kesehatan wajah di salon dengan harga yang relatif  mahal. Tujuannya tak lain agar terlihat lebih cantik. Tidak maukan jika kurang percaya diri dengan adanya jerawat di wajah ?

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Jeruk

Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis dan Madu

Penyebab Jerawat
Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang sering kita alami. Jerawat merupakan peradangan pada pori-pori kulit yang disebabkan adanya sumbatan. Sumbatan inilah yang kemudian meradang dan terasa sakit jika disentuh. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, seperti faktor hormon pada remaja. Selain itu dapat juga disebabkan karena faktor konsumsi makanan, penggunaan make up tebal pada wajah, serta fikiran yang stress.

Artikel lainnya :
Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi
Manfaat Masker Madu dan Jeruk Nipis untuk Wajah
7 Sebab Penuaan Dini Akibat Makanan dan Kegiatan yang Salah

Namun untuk menghilangkan jerawat diwajah tidak perlu terlalu khawatir. Banyak sekali cara yang bisa kita gunakan. Namun jangan sekali-kali memencet mata jerawat keluar. Karena ini akan menyebabkan rasa perih pada wajah. Selain itu jika mata jerawat terlalu dalam dan besar, bisa menyebabkan keluarnya darah pada jerawat. Maka dari itu hindari memencet jerawat.

Salah satu cara alami yang sering digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah menggunakan masker alami campuran dari jeruk nipis dan madu. Jika melihat dari bahannya, pasti dengan mudah kita mendapatkan madu dan jeruk nipis disekitar kita. Ternyata selain baik jika dikonsumsi, jeruk nipis serta madu ampuh untuk perawatan wajah, khususnya dalam membersihkan jerawat dan mencerahkan wajah.

Jeruk nipis dikenal sebagai salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk-produk perawatan. Khususnya dalam mencerahkan wajah ataupun menghilangkan jerawat. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis menjadi senjata utama untuk menghilangkan flek hitam diwajah yang menjadi penyebab wajah kusam serta menimbulkan jearawat.

Madu sendiri juga sering digunakan untuk perawatan kulit. Manfaat madu sudah terbukti dapat menghaluskan serta memberikan nutrisi pada kulit. Mampu mengencangkan kembali kulit sehingga kelihatan lebih segar. Maka dari itu masker madu dan jeruk nipis adalah solusi ampuh untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Bukan saja mengobati jerawat, penggunaan masker jeruk nipis dan madu juga akan mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, menghilangkan flek hitam sehingga akan terlihat semakin cantik. Satu perawatan dengan banyak manfaat. Lalu bagaimana cara membuat masker perawatan wajah ini ?

Cara membuat masker jeruk nipis dan madu ini tidak terlalu sulit. Bahkan bisa dikatakan sangat mudah. Bahan yang perlu kita persiapkan hanya satu buah jeruk nipis serta satu sendok makan madu. Jeruk nipis pertama-tama kita peras, kemudian air hasil perasan ini kita tambahkan madu. Aduk hingga merata. Sebelum mengaplikasikan ke wajah, ada baiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air. Agar wajah lebih lembut dan kotoran serta flek hitam mudah terangkat.

Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan masker madu dan jeruk nipis ini secara merata pada wajah. Sembari meratakan, jangan lupa beri pijatan lembut pada wajah. Agar masker ini lebih cepat diserap oleh kulit. Tunggu selama 20 menit kemudian bilas kembali hingga bersih. Rasakan wajah yang lebih segar setelah menggunakan masker wajah ini. jangan lupa gunakan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Terima kasih telah membaca tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dan madu. Jangan lupa bagikan dengan teman-teman anda lewat facebook, twitter serta google plus. Agar artikel ini lebih bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 09.05
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap