Yogurt dan Jeruk Nipis Perpaduan Ampuh Berantas Jerawat

Yogurt dan Jeruk Nipis Perpaduan Ampuh Berantas Jerawat

Perawatankesehatanwajah.blogspot.com, Tips menghilangkan jerawat dengan yogurt dan jeruk nipis - Perawatan wajah merupakan hal penting bagi wanita. Wajah merupakan aset berharga seorang wanita. Dari wajah ditentukan seseorang cantik atau tidak. Karena tentu saja pandangan pertama kali akan otomatis melihat wajah. Namun wajah tak ubahnya bagian tubuh lainnya. Terkadang mengalami berbagai masalah maka dari itu membutuhkan perawatan kesehatan wajah agar tetap terjaga kesehatannya.

Tips menghilangkan jerawat dengan yogurt dan jeruk nipis

Artikel lainnya :
Yoghurt dan Madu Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan Jerawat dengan Jeruk Nipis dan Madu
Ampuh Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi

Salah satu masalah wajah yang sering menjadi momok yang menakutkan bagi wanita adalah jerawat. Jerawat merupakan peradangan pada wajah karena adanya sumbatan. Peradangan ini kemudian menyumbat pori-pori kulit. Disana terdapat juga nanah, peradangan ini apabila disentuh akan menimbulkan rasa perih. Apalagi jika letaknya pada dahi. Super sekali sakitnya. Walaupun sakit, ternyata banyak yang nekat untuk menghilangkan jerawat secara cepat. Biasanya jerawat dipaksa keluar dengan memencet mata jerawat. Jika jerawatnya sudah lama, biasanya dengan mudah jerawat akan keluar. Dan akan kita jumpai 2 bagian. Bagian pertama seperti minyak yang mengeras yang posisinya berada diluar kulit. Yang menjadi penyumbat pori-pori kulit. Yang kedua adalah bagian berwarna putih yang lembut,letaknya berada dibawah kulit.

Namun berbeda jika jerawat ini masih baru. Jangan sekali-kali memaksa keluar jerawat. Karena letak kepala jerawat atau bagian yang menyerupai minyak ini letaknya masih terlalu dalam. SEhingga jika dipaksa keluar akan menimbulkan rasa perih yang sangat. Terkadang juga diikuti dengan sedikit darah. Bukannya menyelesaikan masalah, malah menambah rasa sakit.

Tidak perlu khawatir dengan masalah jerawat. Masih banyak tips alternatif untuk menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba. Seperti cara menghilangkan jerawat dengan masker yogurt dan jeruk nipis ini. Jeruk nipis dan yoghurt telah lama dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan tubuh. Terbukti banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan dua bahan ini untuk produk mereka. Bukan hanya bermanfaat untuk membersihkan jerawat. Penggunaan masker dari jeruk nipis dan yoghurt ini juga memberikan manfaat lainnya seperti membantu mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam, mengencangkan kulit, serta mencegah penyebab penuaan dini. Dua bahan alami dengan banyak manfaat.

Bagaimana caranya menghilangkan jerawat menggunakan masker yogurt dan jeruk nipis ?. Ternyata caranya sangaat mudah. Tidak butuh waktu lama dan tidak menguras kantong. Yang kita butuhkan hanya jeruk nipis serta yoghurt. Dua bahan ini mudah kita jumpai, harganya juga sangat bersahabat. Untuk cara penggunaanya ada dua cara yang bisa kita coba. Menggunakan masing-masing bahan secara terpisah, atau mencampurkannya. Mana yang lebih kamu sukai ?

Cara menghilangan jerawat dengan masker yogurt

Penguunaan yoghurt untuk perawatan wajah bukanlah hal yang baru. Telah lama yogurt dimanfaatkan untuk perawatan kulit, menjadikan kulit lebih halus, lebih kencang serta menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini. Namun dibalik banyak manfaat itu semua, fokus kita tertuju untuk memgobati jerawat. Cara yang akan kita lakukan sangat simpel dan sederhana. Kita ambil masker yoghurt. Lalu aplikasikan secara merata pada seluruh permukaan wajah. Akan tetapi jangan lupa, sebelum melakukan perawatan ini, bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan air. Agar pori-pori kulit lebih terbuka dan lebih rileks. Lakukan saat malam hari, dimana tubuh dan wajah dalam kondisi tenang dan rileks. Beri tekanan lembut saat meratakan masker yogurt pada wajah. Pijatan ini akan membuat masker yogurt mudah diserap oleh kulit.

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis

Jeruk nipis dipercaya bagus untuk perawatan kesehatan kulit. Vitamin c yang banyak dalam jeruk nipis sangat bermanfaat untuk mencegah bakteri penyebab jerawat. Penggunaan jeruk nipis ini bisa kita jumpai pada berbagai produk kecantikan semacam lotion ataupun pembersih wajah. Penggunaan masker jeruk nipis secara tradisional untuk mengobati jerawat telah dilakukan secara turun temurun. Caranya yang simpel dan singkat, membuat jeruk nipis menjadi pilihan utama dalam menghilangkan jerawat.

Langkah pertama kita belah terlebih dahulu jeruk nipis ini. Bersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka. Kemudian gosokkan jeruk nipis ke seluruh wajah, terutama yang terdapat jerawat. Yang terakhir tinggal kita bilas kembali dengan air bersih. Tidak perlu menunggu lama, dalam beberapa hari jerawat akan hilang tanpa rasa perih akibat jerawat dipaksa keluar.

Cara menghilangkan jerawat dengan yogurt dan jeruk nipis

Penggunaan kedua bahan ini sangat mudah. Ambil dua sendok yoghurt, campurkan dengan air perasan jeruk nipis. Aduk hingga tercampur. Selanjutnya aplikasikan secara merata pada seluruh permukaan wajah. Tunggu 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

Bukan saja akan mengobati jerawat, penggunaan masker jeruk nipis dan yoghurt ini juga akan membantu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, menghilangkan kerutan diwajah, mengencangkan kulit, serta mencerahkan wajah secara alami. Jangan lupa lakukan secara teratur untuk hasil yang optimal.

Bagikan dengan sahabat kamu lainnya yang mempunyai masalah dengan jerawat. Semoga artikel tips menghilangkan jerawat dengan masker yogurt dan jeruk nipis ini bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 08.13
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap