Perawatan Wajah Dengan Madu Asli

Perawatan Wajah Dengan Madu Asli

Perawatan kesehatan wajahdengan madu asli Jika anda rajin memanfaatkan madu alami, khasiat madu untuk kulit wajah akan anda dapatkan. Sebenarnya, madu asli atau murni memiliki kandungan tinggi  yang sangat berguna bagi pori-pori kulit.  Kandungan vitamin pada madu asli yakni glukosa: 31.3%, maltosa: 7.1%, sukrosa: 1.3%, fruktosa: 38.2%, air: 17.2%, gula paling tinggi: 1.5%, abu (analisis kimia):0.2%.

Perawatan wajah dengan madu alami

perawatan-wajah-dengan-madu-asli
Perawatan wajah menggunakan madu
Perlu diingat bahwa madu asli adalah jenis madu yang benar-benar tidak ada campuran bahan kimia apapun, benar-benar alami yang dihasilkan dari lebah yang mengambil dari sari bunga alam . Kekhasan madu asli adalah rasa manis yang melebihi gula.

Dalam masalah  perawatan wajah, madu asli juga berperan penting pada bidang kecantikan dan kesehatan wajah. Dengan menggunakan cairan madu berkadar 90%  dapat digunakan sebagai lulur muka (cleansing cream) yang mampu melembabkan kulit wajah dengan berbagai kandungan alami didalamnya, antibiotik pada kandungan madu juga dapat menghancurkan bakteri atau kuman  pada pori-pori kulit sehingga madu dapat mencegah timbulnya jerawat.

Perawatan wajah dengan masker madu yakni dengan membuat masker wajah. Campurkan 2 sendok makan madu asli dengan 2 sendok teh susu lalu hangatkan. Tunggu beberapa menit agar adonan tersebut dingin. Oleskan pada wajah secara merata , biarkan selama 10 menit lalu basuh muka dengan air hangat. Lakukan perawatan ini secara teratur minimal 2 hari sekali guna mendapat hasil yang maksimal.

Perawatan wajah lainnya yakni dengan mencampurkan 1 sendok teh madu alami dengan 1 sendok teh susu bubuk dan 1 butir kuning telur, kemudian aduk hingga merata dan kental. Selanjutnya oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Perawatan kesehatan wajah dengan madu sudah diketahui sejak dahulu karena telah terbukti khasiat yang luar biasa bagi wajah tanpa efek samping yang berbahaya. Jika anda ingin terlihat cantik dan sehat lakukan perawatan wajah dengan madu asli secara rutin. Selain digunakan sendiri, anda juga bisa menambahkan minyak zaitun untuk perawatan wajah anda. Selengkapnya dalam manfaat madu dan minyak zaitun dalam perawatan kesehatan wajah.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter
Posted by bela aja, Published at 06.15
Copyright © 2013 Perawatan Kesehatan Wajah | About Us | Contact | Disclaimer | Privacy Policy | Sitemap